Jumat, 19 Agustus 2011

Buku: AWET MUDA & TETAP SEHAT - (BUKU HERBAL)

Buku: AWET MUDA & TETAP SEHAT - (BUKU HERBAL)


Buku: AWET MUDA & TETAP SEHAT

Proses penuaan yang menjadi momok semua orang (terutama kaum wanita) sekarang tidak perlu dikhawatirkan lagi. Para ilmuwan telah berhasil mengidentifikasi dan menentukan beberapa materi yang dapat digunakan untuk menghambat proses penuaan. Materi tersebut bekerja dengan cara menghalangi kemerosotan pada sel-sel dan pelbagai faktor pemicu penuaan lainnya.

Proses penuaan terjadi sebagai akibat serangan radikal bebas yang secara terus menerus menghantam sel-sel tubuh. Sel-sel itu menjadi rusak dan memicu proses penuaan. Satu-satunya cara untuk menghilangkan efek negatif radikal bebas dengan menetralisasikan melalui antioksidan. Caranya, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan.

Dalam buku karya Prof. DR. Abdul Basith MS, seorang pakar pengobatan serta ahli biofisika molekuler dan medis ini diuraikan berbagai sumber makanan yang banyak mengandung antioksidan terkuat ,itamin E, vitamin C, dan β-karoten. Ada bermacam-macam jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan terkua,t yaitu alpukat, lemon, brokoli, kubis, wortel, anggur, bawang merah, anggur, bayam, dan tomat.

Tomat merupakan sumber istimewa bagi salah satu materi penting, yaitu likopen yang diyakini oleh para ahli gizi sebagai zat terkuat untuk melawan radikal bebas. Bahkan, lebih hebat dari β-karoten. Telah terbukti, bahwa likopen menjaga vitalitas fungsi fisik dan otak pada lansia. Tingginya kadar likopen dalam darah juga mengurangi risiko terkena kanker.

Memang, makna awet muda bukan hanya wajah tidak keriput, tetapi meliputi segala hal. Seperti, badan tidak loyo dan kemampuan otak yang tetap prima. Untuk itu, dalam buku ini juga diuraikan secara rinci berbagai jenis makanan yang dapat menjaga kesegaran kulit, berbagai jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan organ tubuh, seperti jantung dan hati. Hal itu agar badan tidak mudah loyo. Juga berbagai jenis makanan yang mampu mengoptimalkan fungsi otak agar tidak pikun.

Selain disebutkan berbagai jenis makanan yang berdampak positif dalam menjaga tubuh tetap sehat dan awet muda, juga diuraikan berbagai jenis makanan yang justru dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Memang tua dan kematian adalah takdir. Tetapi, frekuensi dan laju kecepatan proses penuaan pada masing-masing makhluk berbeda-beda. Anda sangat mungkin untuk berusaha tetap sehat dan berada dalam kondisi prima. Seperti kata George Barnes, “Anda tidak akan mampu menghentikan laju kereta usia, namun sangat mungkin bagi Anda untuk menghindari faktor-faktor yang memicu proses penuaan”. Salah satu kiatnya dengan membaca buku ini dan mempraktikkan anjurannya.

Judul Asli: Jaddid Syababaka: Al-Khuruj min Dairati asy-Syaikhukhah

Penulis: Prof. DR. Abdul Basith MS

Penerjemah: Fedrian Hasmand (Kuwais)

Editor: Dwi Karyani dan Hadiri Abdurrazaq

Penerbit: Embun Publishing

Harga : Rp.33.500,-
Berat Produk : 200 gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar